Bahan Jilbab Nyaman HijupFashion 

Bahan Jilbab yang Nyaman di Pakai

Setiap muslimah diwajibkan untuk memakai jilbab sesuai dengan tuntunan Al quran dan As- Sunah. Tapi tentunya kita yang memakai jilbab harus nyaman di pakai supaya dapat dengan leluasa beraktivitas sehari – hari. Saat ini produksi fashion telah menjual berbagai bahan dan model jilbab, sehingga terkadang kita tertipu oleh penjual saat membeli jilbab terutama jilbab online. Terkadang keterangan bahan tidak sama dengan bahan aslinya.

Sebagai seorang muslimah harus cerdas dalam memilih dan mengetahui segala sesuatu yang kita beli. Seperti membeli daging, kita harus tahu kualitas daging yang baik seperti apa, halal atau tidak, dll. Begitupun ketika akan membeli jilbab, ksetidaknya kita harus mengetahui jenis bahan jilbabnya agar kita mengetahui sifat – sifat dari bahan tersebut. Hal ini sangat penting karena berpengaruh dengan harga yang di tawarkan si penjual terlalu mahal atau tidak serta treetment yang kita berikan dalam merawat jilbab tersebut. Adapun bahan – bahan yang biasa di pakai untuk membuat jilbab syar’i yaitu:

Bahan Jilbab Nyaman Hijup

  1. Bahan jersey

Bahan jersey memiliki sifat lembut, adem, tebal, jatuh, dan tidak menerawang. Bahan ini sangat mudah dalam perawatan. Karena strech, tidak mudah kusut, dan gampang untui di setrika. Ada berbagai variasi warna dan model dengan bahan jersey ini, ada yang polos dengan warna yang gelap sampai terang dan juga bermacam – macam motif. Jilbab dengan bahan jersey ini cocok di pakai bagai anda yang sedang beraktivitas di dalam ruangan

  1. Bahan sifon

Bahan sifon merupakan salah satu jenis kain yang bersifat tipis dan sedikit licin. Karena sifat inilah membuat banyak produsen jilbab membuat jilbab dengan bahan ini. Bahan sifon tidak memberatkan kepala dan cocok digunkana untuk anda yang sednagn beraktivitas di luar ruangan. Biasanya jilbab model bergo atau pashmina menggunakan bahan ini. Para penjahit menggunakan bahan sifon dengan 2 atau 3 lapis untuk mencegah jilbab menerawang dan tidak menutup aurat

  1. Bahan Twiscone

Bahan ini sangat mirip dengan bahan sifon tetapi memiliki sifat lebih tebal dan berat. Oleh karena itu bahan ini tidak menerawang seperti sifon. Sifat lainnya yitu tidak menyerap keringat tetapi tidak meninggalkan bau pada kain dan lebih jatuh ke badan. Bahan ini lebih cocok dibuat jilbab segiempat.

Banyak bahan – bahan lain yang dapat digunakan untuk membuat jilbab. Jika anda mengetahui jenis bahan jilbab yang akan anda beli maka akan sangat mudah membeli jilbab online. Salah satu situs di internet yang menjual jilbab online yaitu hijup.com. Situs ini sangat lengkap dengan berbagai varian jenis bahan hijab. Dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

 

Related posts

Leave a Comment