Biaya Renovasi TunaikuBisnis Properti 

Biaya Renovasi Tunaiku Untuk Rumah

Manfaatkan Biaya renovasi tunaiku untuk mempercantik rumah Anda. Siapa yang tak ingin memiliki rumah yang indah? Mungkin Anda pun bercita – cita untuk merenovasi rumah yang telah lama ditinggali, namun terkadang biaya yang ada masih kurang. Jangan khawatir, karena Anda bisa memanfaatkan beberapa sumber dana untuk renovasi rumah. Berikut informasi tentang sumber dana yang bisa Anda pinjam untuk merenovasi rumah.

 Pinjam dari bank

Cara pertama mendapatkan sumber dana adalah dengan meminjam dari bank, namun khusus untuk program renovasi. Anda bisa mengambil program seperti refinancing atau take over KPR yang ditawarkan bank, karena prosesnya akan lebih cepat. Jika Anda menjadikan rumah sebagai agunan, bank hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja untuk menyetujui pinjaman dengan bunga yang lebih murah dibandingkan dengan kredit tanpa agunan (KTA).

Biaya Renovasi Tunaiku

Kerjasama dengan toko bangunan

Salah satu cara untuk memperoleh modal renovasi rumah adalah dengan bekerja sama dengan toko bangunan. Caranya, pemilik rumah cukup menghubungi toko bangunan yang memiliki fasilitas kerja sama tersebut. Setelah itu tinggal mengambil bahan bangunan dan membayarnya sesuai dengan jangka waktu yang disepakati. Jaminan untuk toko bangunan tersebut bisa berupa BPKB, surat tanaha atau surat berharga lainnya.

Ini akan lebih menguntungkan karena tidak ada bunga yang berlaku dan toko material akan mengantar bahan bangunan ke lokasi yang diinginkan. Jika pinjaman sudah lunas, maka jaminan akan langsung dikembalikan.

Menerbitkan bank guarantee

Caranya adalah dengan bekerja sama dengan bank untuk menerbitkan bank garansi (bank guarantee). Bank akan menilai aset yang Anda miliki lalu akan menerbitkan surat jaminan dari bank yang mempunyai kekuatan hukum. Surat ini menyatakan jika Anda mampu meminjam dan melunasi sejumlah uang sesuai dengan aset yang dimiliki. Setelah itu, surat jaminan bisa Anda gunakan untuk membeli material di toko bangunan yang telah bekerja sama dengan bank. Namun, biasanya cara ini ditujukan untuk merenovasi atau membagun rumah dengan biaya yang besar, biasanya 1 miliar rupiah.

Uang tabungan

Jika renovasi yang Anda lakukan tidak begitu besar dan tidak menghabiskan banyak biaya, misalnya mengganti warna cat pada satu ruangan, mengganti tempat cuci piring, atau menambah rak lemari, maka cara yang paling tepat adalah menabung dana untuk renovasi itu sendiri. Anda bisa menabung sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan dan besar penghasilan yang dimiliki. Keuntungan dari cara ini adalah tidak perlu membayar bunga, tidak seperti pilihan – pilihan lainnya.

Untuk Anda yang ingin meminjam dana, juga bisa memanfaatkan pinjaman uang online terpercaya dengan cara ini Anda bisa meminjam dana sesuai yang dibutuhkan dengan cepat dan aman. Tetapi, sebelum Anda memilih untuk melakukan renovasi rumah, terlebih dahulu Anda harus memikirkan anggaran serta rencana untuk membayar atau mengembalikan uang pinjaman.

Related posts

Leave a Comment