Mobil Bekas KreditUncategorized 

Cara Membeli Mobil Bekas dengan Kredit

Ada beberapa alasan mengapa orang lebih suka membeli mobil bekas kredit daripada membeli mobil baru yang harganya sangat mahal. Mengapa orang membeli mobil bekas ketimbang baru? Jangan salah, mobil bekas tak semuanya mengecewakan bahkan bisa jadi lebih menguntungkan, jika Anda mengambil mobil keluaran tahun muda dalam kondisi baik.

Mobil Bekas Kredit

Tentu saja cara membeli mobil bekas kredit memiliki ragam cara tergantung dimana Anda melakukan kredit tersebut. Memiliki mobil dijaman sekarang merupakan kebutuhan berbeda dengan jaman dulu jika mobil merupakan salah satu barang mewah. Oleh karena itu meski tak harus membeli yang baru orang bisa memilih cara kredit untuk membeli mobil bekas.

Mengajukan mobil bekas kredit

Dalam mewujudkan mobil bekas yang diinginkan tentu saja Anda harus mengetahui bagaimana syarat untuk mendapatkannya secara berangsur atau kredit. Oleh karena itu ulasan ini kami tujukan bagi Anda yang berkeinginan untuk melakukan kredit mobil bekas. Anda dapat melakukan kredit dengan dua cara yakni dengan uang muka atau tanpa uang muka.

Membeli Tanpa Uang Muka

Pembelian mobil bekas dapat dilakukan dengan cara kredit tanpa menggunakan uang muka. Meski tak semua tempat kredit mobil bekas menawarkan hal ini namun, kini Anda bisa menemukan sebuah tempat yang menggunakan program mobil bekas kredit dengan biaya murah yakni tanpa adanya uang muka sama sekali, gunanya adalah menekan biaya.

Kini mobil bekas kredit juga banyak diminati oleh berbagai kalangan yang menginginkan tercapainya kebutuhan untuk memiliki sebuah mobil. Maka dari itu jika Anda adalah salah satu yang menginkan cara di atas maka sebaiknya memilih jasa yang benar-benar memberikan layanan pembelian kredit mobil dengan harga murah tanpa DP sedikitpun.

Pembelian mobil bekas tanpa DP masing sangat jarang padahal hal ini berpeluang sekali untuk meringankan orang-orang yang benar-benar sedang membutuhkan mobil bekas secara kredit dengan cepat. Oleh karena  itu, bagi Anda yang saat ini menginkan mobil bekas dan memutuskan melakukan kredit maka, perhatikan tips berikut ini supaya lebih mudah.

Mencari mobil di tempat jual mobil bekas

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan mobil bekas di Pemakai atau C2C system atau bisa juga Anda dapatkan di Showroom Mobil Bekas. Langkah selanjutnya, pihak leasing pada mobil bekas untuk mendapatkan penawaran simulasi kredit untuk mobil bekas.

Selanjutnya, jika permintaan Anda disetujui maka, pihak kantor akan melakukan simulasi kredit besarnya angsuran dan beberapa hal yang terkait kerjasama dengan pihak dealer atau leasing terkait. Selanjutnya pihak leasing akan menutupi DP atau jumlah uang muka dengan contoh sebagai berikut.

Sebagai contoh misalnya, mobil yang Anda beli seharga 100 juta rupiah. Jumlah uang muka kredit adalah 30%, pihak bank akan memberikan pinjaman sebesar 70% harga mobil atau sebanyak 70 juta rupiah.

Selanjutnya, Anda dapat meminta leasing atau dealer menaikkan harga mobil bekas mencapai 130 hingga 140 juta. Dengan demikian bank akan menggelontorkan jumlah uang lebih besar. Akan tetapi ketahuilah risiko dengan cara ini pada cicilan bulanan tentu akan lebih besar nilai pinjamannya.

Bukan hanya itu saja Anda juga masih berkewajiban menanggung biaya lain-lain seperti biaya fidusia, administrasi, biaya asuransi dan biaya provinsi. Sedangkan, salah satu syarat yang biasa diwajibkan oleh dealer atau leasing yakni Anda wajib mengasuransikan mobil menggunakan dua pilihan jenis asuransi  salah satunya TLO  atau total lost only.

Related posts

Leave a Comment