kredit cepatBisnis 

Cara Menabung Yang Benar Agar Uang Cepat Terkumpul Banyak

Tidak mungkin jika setiap orang tidak memiliki sesuatu yang diinginkan untuk menjadikan sesuatu tersebut menjadi milikinya atau membelinya. Tentu saja jika Anda menginginkan sesuatu yang disukai pasti akan berusaha membelinya. Namun, bagaimana dengan yang tidak memiliki banyak budget untuk membeli barang atau sesuatu tersebut? Jalan satu-satunya adalah dengan menabung terlebih dahulu. Menabung berarti mengatur keuangan dengan lebih baik supaya keuangan Anda terkontrol. Menabung tidak harus dengan cara yang sulit dan menyiksa, Anda hanya perlu mengikuti beberapa tips-tips yang ada di bawah ini. Jika Anda tetap konsisten, maka beberapa cara dan tips yang akan dijelaskan di bawah ini akan berguna dan memberikan hasil yang baik untuk Anda.

kredit cepat

  1. Konsisten Mengumpulkan Uang Dengan Rutin

Apakah Anda pernah mendengar #pejuang20ribu? Ini merupakan sebuah hastag yang beberapa waktu lalu sempat viral karena seseorang yang mengumpulkan atau menabung uang sejumlah 20.000 dengan disiplin. Atau jika Anda tidak mampu dengan jumlah yang terlalu besar bisa menggantinya dengan nominal yang lebih kecil seperti 5.000 saja per harinya secara rutin.

  1. Mengingat Apa Saja Yang Membuat Boros

Anda bisa mengidentifikasikan hal-hal apa saja yang dapat membuat keborosan dengan mencatat setiap pengeluaran yang Anda lakukan. Maka bisa terlihat dari sisi mana yang membuat Anda boros. Misalnya mungkin pengeluaran belanja bulanan seperti membeli snack, hangout dengan teman ke cafe-cafe, belanja online, atau hal-hal lainnya. Nah, dari hal tersebut Anda dapat mengurangi pengeluaran yang biasanya membuat boros tersebut.

  1. Jangan Gunakan Kartu Kredit

Bila Anda yang senang belanja, sebaiknya hindari yang dinamakan kartu kredit. penggunaan kartu kredit yang justru akan menyedot uang Anda terus menerus. Misalnya jika Anda tidak memiliki uang tunai dan ingin membeli sesuatu di Mall bisa tergoda menggunakan kartu kredit. Karena penggunaan kartu kredit ini akan memiliki tagihan yang cukup besar sesuai penggunaannya di setiap bulannya. Sebaiknya jika Anda memiliki uang tunai dan ingin membeli sesuatu, bisa tunda sementara waktu sampai Anda bisa benar-benar mampu untuk membelinya.

  1. Mencatat Pengeluaran Setiap Harinya

Dengan mencatat setiap pengeluaran uang setiap harinya, maka Anda dapa mengurangi jumlah pengeluaran sedikit demi sedikit. Ini merupakan cara efektif untuk menghemat pengeluaran setiap harinya. Selain itu, dengan mencatat pengeluaran sehari-hari ini, Anda bisa berpikir dua kali apakah jumlah pengeluaran yang besar tersebut benar-benar perlu dilakukan atau tidak.

  1. Buatlah Dana Tabungan dan Dana Darurat

Buatlah dana tabungan yang akan ditabungkan setiap harinya dan juga buatlah dana darurat tersendiri. Dana darurat adalah dana yang sewaku-waktu bisa digunakan di waktu ada sesuatu yang tidak sangka terjadi. Jika dana darurat tidak disiapkan maka, yang terjadi adalah Anda akan mengambil dana tabungan yang sudah diatur setiap harinya, dengan begitu tabungan Anda akan terus berkurang dan tidak cepat terkumpul.

  1. Selalu Mencari Persetujuan Yang lebih Baik

Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk Anda, karena ini akan membuat pengeluaran belanja dengan deal atau persetujuan yang baik dalam membeli sesuatu. Dengan ada banyaknya tempat belanja yang sangat banyak, maka Anda dapat menentukan pilihan tempat belanja yang terbaik.

7.Tetap Menyisihkan Sebagian Uang Untuk Sedekah

Buat dana dalam jumlah yang khusus untuk sedekah kepada orang yang membutuhkan. Sedekah ini sebagai pengungkapan rasa syukur terhadap rejeki yang Anda dapat kepada Allah SWT. Jika tidak menyisihkan secara khusus maka uang Anda akan digunakan dan terpakai secara terus menerus. Selain itu, di dalam agama Islam juga mengajarkan dengan sedekah maka rejeki yang sudah didapatkan justru akan digantikan dengan rejeki lainnya dengan jumlah yang berkali lipat.

  1. Carilah Teman Akuntabilitas

Untuk Anda yang merupakan tipe orang yang bersifat sosial dan selalu membutuhkan seseorang untuk melakukan sesuatu. Jika seperti itu, carilah ornag yang Anda percaya untuk dijadikan sebagai teman Akuntabilitas. Jika bisa, carilah orang yang juga rajin dalam menabung agar Anda dapat melaporkan setiap tabungan yang Anda kumpulkan setiap harinya. Jadi, jika sewatu waktu Anda ada masalah atau sedang down, maka teman tersebut akan menyemangati Anda dan bisa memberikan solusi yang terbaik.

  1. Tulislah Tujuan Menabung

Biasanya mereka yang menuliskan apa saja tujuan untuk melakukan sesuatu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mewujudkan sesuatu tersebut. Tulislah dengan percaya diri tujuan menabung Anda dan yakinkan diri sendiri agar bisa mewujudkannya. Tuliskan di kertas yang berukuran besar dan tempelkan di tembok kamar Anda atau tempelkan pada celengan yang anda miliki.

  1. Jujur Terhadap Diri Sendiri

Jujur merupakan salah satu kunci agar tujuan Anda dapat tercapai. Terutama untuk jujur pada diri sendiri ini akan membuat Anda dapat mengatur keuangan yang lebih baik daripada sebelumnya. Jika uang yang Anda miliki belum cukup untuk membeli sesuatu yang diinginkan sebaiknya tahan terlebih dahulu sampai uang tersebut benar-benar cukup dan terkumpul. Cobalah untuk lebih disiplin untuk lebih kepada diri sendiri agar memberikan rasa tenang.

  1. Selalu Mengingat, Kenapa Anda Menabung?

Tidak semua orang memiliki motivasi untuk apa tujuan menabung itu, karena yang mereka pikirkan adalah mengumpulkan uang dapat memuaskan diri sendiri. Namun, banyak orang juga yang berpikir menabung karena memiliki motivasi atau alasan untuk membeli sesuatu yang diinginkan. Misalnya untuk menikah, untuk membeli mobil, membeli motor, membeli rumah maa depan, dan masih banyak lagi. Motivasi atau alasan inilah yang biasanya menguatkan tekat Anda untuk menabung. Selalu ingat alasan apa yang membuat Anda ingin menabung untuk menghalangi rasa malas yang bisa jadi mendadak muncul.

  1. Banyak Membaca Buku Atau Artikel Tentang Financial

Menabung bisa diibaratkan Anda sedang melakukan perjalanan yang cukup panjang untuk mencapai tempat tujuan. Nah, untuk menemani perjalanan panjang tersebut Anda bisa membawa bekal yang secukupnya. Misalnya dengan mencari pengetahuan yang sebanyak-banyaknya tentang pengetahuan yang berhubungan dengan keuangan. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah dalam mengelola keuangan nanti. Perluas pengetahuan keuangan Anda dengan membaca buku-buku atau beberapa artikel tentang finansial.

  1. Jangan Cepat Menyerah

Banyak motivasi yang mengatakan agar tidak boleh menyerah dalam mencapai tujuan masing-masing, karena siapa yag berhasil adalah mereka yang tak pernah menyerah. Pernyataan tersebut adalah benar adanya, Anda bisa memaafkan diri sendiri jika telah melakukan kesalahan dan semangati kembali diri sendiri agar dapat mencapai tujuan Anda.

Nah, itulah beberapa tips-tips dan cara untuk menabung agar uang cepat terkumpul dengan cepat. Jika Anda sudah menabung untuk tujuan membeli sesuatu yang diinginkan, namun tabungan belum menjapai target, Anda bisa melakukan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, untuk mencarinya Anda bisa mencari dengan hastag kredit cepat. Pinjaman ini berupa uang yang kurang dari tabungan yang sudah terkumpul. Jadi setelah Anda sudah mewujudkan untuk membeli barang tersebut bisa menabung kembali untuk menebus pinjaman yang sudah Anda pinjam tersebut.

Related posts

Leave a Comment