Lifestyle 

Jangan Lupa Membawa Aneka Oleh-Oleh Ini Sepulang Ibadah Haji

Kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tentu tidak bisa didapatkan semua orang. Kita patut bersyukur bila bisa menunaikan ibadah haji dalam waktu dekat. Sebab kini biaya naik haji semakin mahal. Antreannya pun sangat panjang dan harus dilakukan bertahun-tahun.

Sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi berkat, tak ada salahnya jika kita menyiapkan oleh-oleh sepulang dari ibadah haji. Kita bisa membagikan aneka oleh-oleh istimewa berikut ini kepada anggota keluarga, sahabat, dan kerabat lainnya:

Kacang Arab

Kacang Arab

Kelezatan kacang Arab memang tidak perlu diragukan lagi. Camilan istimewa yang satu ini kerpa menjadi buah tangan yang paling dinantikan dari tanah suci. Kacang Arab memiliki tekstur renyah dan rasa gurih yang berbeda dengan varian kacang lain. Kita bisa mengemas kacang Arab dengan kemasan menarik sebelum dibagikan kepada orang-orang terdekat.

Kurma

Pergi ke Arab Saudi belum lengkap jika tidak membawa oleh-oleh kurma. Jenis kurma di tanah suci sangat beragam dan kemasannya pun sangat menarik. Karena kurma merupakan buah yang tahan lama dan tidak beraroma menyengat, kita bebas membawanya dalam jumlah banyak ketika akan pulang dari tanah suci.

Air Zam Zam

Air zam zam dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Sehingga tak mengherankan jika oleh-oleh ini juga menjadi hadiah spesial bagi orang yang menerimanya. Jika tak ingin repot membawa air zam zam dalam jumlah banyak, kini kita juga bisa membeli air zam zam dalam kemasan yang sudah disiapkan khusus sebagai oleh-oleh ibadah haji.

Tasbih

Jika ingin membawa oleh-oleh tanpa repot dengan koper yang berat, tasbih bisa menjadi alternatif yang tepat. Pilihkan aneka jenis tasbih yang motifnya unik dan tak banyak kita jumpai di tanah air. Sehingga oleh-oleh ini akan menjadi lebih berkesan bagi para penerimanya. Harga tasbih yang tidak terlalu mahal juga tidak membuat kita boros bila membeli dalam jumlah banyak.

Sajadah

Bukan rahasia lagi kalau sajadah asli Arab memiliki keindahan yang luar biasa dibandingkan sajadah lokal. Inilah yang membuat banyak jemaah haji asal tanah air gemar memilih sajadah sebagai oleh-oleh. Varian warnanya sangat beraneka ragam dan terbuat dari bahan berkualitas. Kita pasti leluasa memilih jenis sajadah yang ingin kita bawa sebagai oleh-oleh.

Mukena

Selain sajadah, ada pula mukena yang juga kerap menjadi incaran para jemaah haji. Motif mukena yang dijual di Arab tentu berbeda dengan motif-motif khas Indonesia. Oleh-oleh berupa mukena akan membuat para penerimanya menjadi senang dan lebih giat beribadah. Siapkan mukena berbahan lembut sebagai oleh-oleh istimewa bagi anggota keluarga.

Kopiah

Soal oleh-oleh untuk anggota keluarga atau sahabat pria, kita dapat memilihkan kopiah. Karena kopiah khas Arab dikenal memiliki kualitas tinggi dengan motif khas. Kita bisa memilih kopiah dari benang kait yang bahannya lebih kuat dan tak mudah rusak.

Cokelat Arab

Bukan hanya negara-negara Eropa yang terkenal dengan produk cokelatnya. Arab Saudi juga memiliki aneka jenis cokelat yang rasanya nikmat. Cokelat khas Arab sering menggunakan bahan campuran berupa kurma atau almond sebagai pelengkap. Cita rasa cokelat Arab yang khas pasti membuat siapa pun jadi ketagihan saat mencicipinya.

 

Jika sudah tak sabar ingin berburu oleh-oleh selama berada di tanah suci, jangan lupa siapkan budget yang mencukupi. Buatlah orang-orang terdekat kita jadi gembira dengan menerima oleh-oleh berkualitas yang kita siapkan secara khusus.

Related posts

Leave a Comment