Voucher BelanjaLifestyle 

Voucher Belanja Menggunung? Simak Tips untuk Hindari Hasrat Belanja Berlebihan

Jika Anda sekarang ini sudah mempunyai penghasilan sendiri, membelanjakan sejumlah uang seharusnya dilakukan dengan berbagai macam pertimbangan karena kerja keras diperlukan untuk menghasilkan pundi-pundi uang tersebut. Walaupun tidak mempunyai kemampuan mengelola keuangan, namun Anda harus memiliki trik untuk membatasi jumlah pengeluaran bulanan. Biasanya, kita akan tertarik berbelanja saat menemukan voucher belanja bersantai di dalam dompet. Bila Anda merupakan orang yang sulit menahan rasa keinginan belanja, Anda bisa mulai melakukan berbagai cara di bawah ini.

Pertama, hitung jumlah pekerjaan yang akan dilakukan. Pasti Anda setuju bila semua barang yang dibeli akan dibayar dengan keringat serta kerja keras. Bayangkan, jam kerja yang harus Anda lakukan untuk membawa pulang barang ke rumah. inilah yang dapat Anda jadikan sebagai pemikiran cemerlang, untuk menimbang apakah Anda benar-benar ingin membeli barang tersebut atau tidak. bila uang yang Anda bayarkan sesuai dengan manfaat yang nantinya akan Anda dapatkan, pembelanjaan tersebut dapat Anda lakukan. Tetapi, jika barang yang Anda beli mempunyai manfaat sesaat, lebih baik Anda tidak membeli barang tersebut.

Voucher Belanja

Kedua, jangan membawa seluruh kartu kredit saat belanja. Mempunyai kartu kredit bisa menjadi fasilitas pendukung sehingga memudahkan Anda melakukan berbagai macam transaksi keuangan seperti belanja. Tetapi, sangat penting mempunyai kebijakan mengelola keuangan ini, apalagi yang berkaitan dengan penggunaannya yang khusus dalam masa darurat. Hindari membawa semua kartu kredit ke mall atau pergi belanja. Hal tersebut akan memicu pengeluaran yang tidak bisa dikendalikan. Bayangkan saja, jika Anda sudah membawa voucher belanja namun masih membawa kartu kredit, entah berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk sekedar belanja.

Ketiga, hindari berbelanja bersama. Sebenarnya, ketika kita belanja bersama dengan orang lain seperti dengan teman atau pun pasangan, kita sering membeli berbagai barang yang tidak benar-benar kita perlukan. Hal ini akan menjadi semakin sulit untuk membatasi diri atau berkonsentrasi dengan barang belanjaan yang sudah kita rencanakan dari awal. Mungkin kita akan menanyakan pada mereka tentang sesuatu yang akan kita beli, sayangnya kita malah mendapatkan dukungan untuk membeli barang-barang yang mungkin tidak kita perlukan.

Keempat, menabung. Ini mungkin menjadi kebiasaan yang sangat sulit dilakukan. Apalagi jika Anda tidak terbiasa menabung. Tetapi, akan lebih baik bila Anda membiasakan diri untuk menabung dari sekarang dibandingkan dengan selalu menghabiskan uang untuk membeli barang-barang yang belum tentu dibutuhkan. Agar semakin mudah, Anda bisa mulai memotivasi diri seperti merencanakan liburan saat akhir tahun. Hal tersebut bisa membantu Anda menyisihkan sebagian uang. Walaupun kemungkinan Anda tidak dapat memenuhi karena tidak cukup, namun hal tersebut cukup untuk dijadikan sebagai motivasi.

Terakhir, belanja sesuai kebutuhan. Entah berapa banyak voucher belanja yang Anda miliki, namun Anda harus meniatkan diri untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Karena, kita sering belanja barang yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Sementara, barang-barang tersebut malah menumpuk di rumah. hal yang sama sekali tidak berguna ini harus dihentikan sekarang juga. Bila mempunyai sejumlah uang, tidak ada salahnya belanja untuk orang yang kita sayangi. Berapa pun penghasilan kita, harus sebanding dengan jumlah pengeluaran yang dilakukan setiap bulan. Hal ini malah menjadi hal yang sulit dilakukan jika sudah mendarah daging. Kelola keuangan secara bijak dan hindari hasrat untuk belanja dalam jumlah yang besar atau kurang terkontrol.

Related posts

Leave a Comment